• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Pangan Bangka Fokus Sosialisasikan KPRL ke Masyarakat

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:34 WIB
Rusmansyah, Plt. Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka (Rama/klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan yang langsung dinikmati dan dilakukan masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka hingga saat ini. Rusmansyah, Plt Kepala

Dinas Pangan Kabupaten Bangka mengatakan, Visi misi untuk mewujudkan ketahanan pangan sendiri terus dilakukan dengan kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, kelompok tani, dan keluarga, salah satunya dengan memanfaatkan perkarangan dengan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

"Di Bangka, KRPL nya bagus dan terus dilakukan pembinaan, ada 47 Kelompok Wanita Tan (KWT) yang terus kita bina untuk memanfaatkan perkarangan, dan juga untuk mewujudkan kedaulatan pangan keluarga,'' jelasnya, Rabu (10/1/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya juga terus menyosialisasikan program tersebut dan hasilnya sudah mulai terlihat seperti telah diterimanya banyak penghargaan di bidang pangan beberapa waktu lalu. "Hasilnya banyak, seperti sayuran, jagung, cabe dan banyak lainnya termasuk juga produk olahan seperti beras aruk yang mendapatkan penghargaan atas kontribusi dan konsistensi mereka dalam memproduksi beras aruk tersebut," ungkapnya.

Pada tahun 2018, Dinas Pangan kabupaten Bangka akan terus menggalakkan program ketahanan pangan dengan memanfatkan perkarangan, seperti di perkarangan Kantor Organsasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya termasuk di sekolah-sekolah. "Kita akan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, demi memotivasi, menginspirasi Kepala Sekolah, anak anak, sehingga mau dan menggalakkan ketahanan pangan ini,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com