Klikbabel.com



Awal Tahun, Harga Daging Sapi Masih Bertahan Rp120 Ribu per Kilogram

Minggu, 07 Januari 2018 | 17:14 WIB Dibaca sebanyak 361 kali
Suasana jual beli di Pasar Pagi, Pangkalpinang. (Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Awal tahun 2018, beberapa komoditi peternakan seperti daging ayam, kini mengalami kenaikan yang signifikan. Namun hal ini ternyata tak mempengaruhi dengan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kota Pangkalpinang.

Pasalnya, melalui pantauan klikbabel.com bulan lalu hingga saat ini, Minggu (7/1/2018), harga daging sapi masih bertahan Rp 120 per kilogram. Agus, pedagang daging sapi di pasar Pagi Kota Pangkalpinang mengaku tidak ada kenaikan terhadap daging sapi saat ini. "Kalau daging sapi dari bulan lalu sampai sekarang tidak ada kenaikan. Masih Rp 120 ribu per kilogramnya,"jelas Agus.

Menurut Agus, tidak adanya lonjakan harga sapi saat ini dikarenakan permintaan konsumen sama hal seperti biasanya. "Biasanya kan kalau permintaan tinggi harga naik, mungkin karena permintaan daging sapi tidak terlalu banyak sehingga masih bertahan segitu. Coba kalau harga naik, mungkin istilahnya tidak ada yang mau beli," kata Agus.

Kendati demikian, dirinya pun mengaku walaupun harga daging masih sama, tidak ada kenaikan bahkan penurunan terhadap penjualannya. "Walau harga tidak naik, penjualan pun masih sama seperti biasanya,"akunya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com