Klikbabel.com


Laporan Penyimpangan Prosedur Paling Banyak Masuk ke Ombudsman Babel

Sabtu, 06 Januari 2018 | 20:50 WIB
Ketua Ombudsman Babel, Jumli Jamaluddin. (Foto : dok Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Bangka Belitung (Babel), Jumli Jamaludin mengungkapkan dalam dugaan maladministrasi yang dominan dilaporkan masuk ke Ombudsman Babel penyimpangan prosedur.

Sesuai dengan urutannya, disebutkan Jumli,  Sabtu (6/1/2018) pengaduan yang dominan masuk ke Ombudsman Babel yakni diantaranya penyimpangan prosedur, tidak memberikan pelayanan, penundaan berlarut, permintaan imbalan uang (Dugaan Pungli), barang dan jasa, serta penyalahgunaan wewenang. 

Sedangkan dugaan maladministrasi lainnya ada juga seperti tidak patut, tidak kompeten, diskriminasi, dan berpihak. Dikatakan Jumli bahwa penyampaian laporan atau pengaduan yang dominan adalah masyarakat atau pelapor dengan datang langsung ke kantor Ombudsman RI Babel.

Selain itu ada pula laporan yang masuk ke Ombudsman Babel dengan melalui surat, email dan melalui sambungan telepon, sedangkan melalui kalsifikasi meliputi perorangan atau korban langsung, keluarga koran, badan hukum, kelompok masyarakat bahkan ada yang melalui kuasa hukum atau pengacara sekalipun.  

"Untuk pelapor sendiri berasal dari berbagai kabupaten dan kota serta daerah-daerah seperti berasal dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, dan Kota Pasuruan," ringkas Jumli. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com