• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Awal Tahun, Harga Telur dan Beras di Babar Naik

Kamis, 04 Januari 2018 | 14:25 WIB
(Net)
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Memasuki awal bulan Januari 2018, harga komoditi telur dan berasa di Kabupaten Bangka Barat mengalami kenaikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Perdagangan Dalam Negeri, Andi Hamzah, Kamis (04/01/2018).

Rata - rata kenaikannya berkisar Rp200 sampai Rp500 dari harga sebelumnya pada dua komoditi tersebut. Untuk harga telur biasnya Rp1.400 naik menjadi Rp1.500. " Harga telur naik, kalau di Bangka Barat ini harga telur rata-rata Rp1.500 namun di Parittiga lebih mahal lagi yakni mencapai Rp1.600 per butir," ujar Andi .

Selain harga telur, harga beras premium juga mengalami kenaikan namun untuk harga beras bulog masih stabil yaitu masih dengan harga jual Rp10ribu.

"Beras Bulog merupakan beras medium dan termasuk beras cadangan pemerintah dengan harga standar dan stabil, tapi untuk beras premium seperti merk 118 dan RM mengalami kenaikan. Sekarang di toko-toko menjual beras merk tersebut Rp12.200 sampai Rp 12.500 per kilogram dari harga sebelumnya Rp12ribu. Itu juga kami temukan masih ada yang menjual Rp12ribu, jadi mungkin 1 supplier nya macam -  macam gak mungkin hanya 1 supplier yang memberikan harga yang tinggi tapi yang lain sementara ini masih juga relatif stabil ini," kata Andi.

Sedangkan harga beras yang dijual di toko - toko lebih mahal lagi dibandingkan harga beras di pasar yakni Rp13 ribu.

"Pemerintah mengambil sample harga Sembako mengacu pada harga di pasar Muntok, bukan berdasarkan harga di toko - toko di wilayah masyarakat setempat. Harga yang di pasar dan di toko biasa, pastinya harga bisa berbeda-beda. Kalau di pasar harganya fleksibel dan di sana juga daerah binaan kami," katanya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com