• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Makan Abang Kite Toboali Sajikan Menu Khas Bangka

Rabu, 03 Januari 2018 | 13:27 WIB
Rumah Makan Abang Kite Jalan Puput Toboali (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Toboali - Usaha kuliner di negeri junjung besaoh nampaknya terus berkembang, mulai dari kuliner khas daerah sampai kepada kuliner nusantara.

Usaha kuliner yang baru di buka di Toboali adalah Rumah Makan Abang Kite yang beralamat di Jl. Puput Toboali menyajikan berbagai menu khas daerah mulai dari lempah kuning, lempah kerang alar keladi sampai kepada sayuran khas daerah seperti tumis pucuk ubi dan lalapan beserta sambal terasi.

Meskipun baru dibuka sejak 25 Desember 2017, warung tersebut terus ramai dikunjungi pengunjung yang ingin menikmati beragam menu khas daerah Toboali dan tentunya cocok di lidah semua kalangan.

Tomy salah seorang pengunjung mengatakan bahwa dirinya ingin mencoba menu makanan di warung tersebut karena penasaran setelah membaca beberapa postingan di akun facebook terkait Warung Abang Kite

"Setelah saya mencoba ternyata menunya cocok sama lidah kita sesuai seperti yang dikatakan di facebook, rasanya tidak bohong, asli cocok sama kita," ungkapnya kepada Klikbabel.com pada 3/1/2018 di sela-sela makan bersama teman-temannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Edy Junaidi yang akrab disapa Yong- Yong yang juga merasakan nikmatnya makan di Warung Abang Kite.

"Menunya pas di lidah kita orang Bangka, jadi cocoklah untuk kita jika ingin makan di luar bersama keluarga dan teman-teman," ungkapnya

Sementara itu Dede Asnawi, sang pemilik Rumah Makan Abang Kite tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang telah sempat mampir ke rumah makan miliknya. Selain menyajikan makanan di tempat ia juga melayani pesanan nasi kotak.

Ia menuturkan, Rumah Makan Abang Kite akan terus menyajikan inovasi-inovasi menu yang tentunya menjadi menu khas daerah sebagai identitas rumah makannya dengan harga yang bersahabat. 

Bagi masyarakat yang ingin menikmati menu masakan khas Bangka atau yang mau hajatan dengan nasi kotak, bisa langsung ke Warung Abang Kite. Soal rasa pastinya tidak mengecewakan.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com