• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kondisi Surplus, PLN Babel Fokus Tarik Investor

Rabu, 03 Januari 2018 | 14:34 WIB
Kantor wilayah PLN Babel.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Bangka Belitung (Babel) menyambut optimis tahun 2018. Adapun hal yang ikut menjadi perhatian yakni mendukung kemajuan kepariwisataan Babel dalam hal pelayanan kebutuhan listrik. Hal ini diungkapkan oleh Diego, Analis Hukum PLN wilayah Babel yang ditemui klikbabel.com, Rabu (3/1/2018) siang.

"Iya, Alhamdulillah untuk tahun 2017 seperti yang telah diketahui, bahwa kita mengalami surplus untuk biaya kelistrikan, tidak seperti tahun-tahun sebelum", ujarnya. Sekarang ini, kata Diego, PLN berupaya meningkatkan jalinan kerja sama dengan beberapa pihak terkait, seperti investor dan juga meningkatkan jalinan kerja sama dengan Pemerintah.

"Babel itu kan tempat pariwisata, supaya menarik investor berani datang ke Babel, jadi kalau pelayanan listriknya baik maka akan berdampak juga. Tidak mungkin tempat wisata atau hotel listriknya kebutuhan listriknya kurang atau gelap misalnya. Yah kita bisa lihat Bali lah, karena kebutuhan listrik untuk pariwisata di sana didukung danĀ  terpenuhi," tambahnya.

Dengan kondisi surplus saat ini, sangat membedakan dengan beberapa kondisi PLN beberapa tahun yang lalu. "Dengan adanya surplus malah saya bilang tadi, kita gencar-gencar menarik investor untuk datang ke sini, beda dengan 5 sampai 6 tahun lalu, kita defisit kemudian terjadi adanya pemadaman, walau kita tahu pemadaman itu ada faktor penyebab teknis dan non teknis, kita pasti bisa memahaminya," tutupnya.(Apriliansyah)

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com