• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Triwulan I dan II Tinggi, Perekonomian Babel Triwulan III Anjlok

Jumat, 29 Desember 2017 | 14:42 WIB
Ilustrasi.(Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung (Babel) cenderung membaik selama 2017. Hal ini diungkapkan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Babel, Bayu Rahmanto kepada wartawan klikbabel.com, Kamis (28/12/2017) bedasarkan hasil pengamatan dari triwulan I, II dan III,  

Di triwulan I dan II pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dengan menembus angka 6 persen di triwulan I, sedangkan triwulan II menembus angka 5 persen. Peningkatan ini disebutkan Bayu ditopang oleh meningkatnya ekspor dan sejalan dengan membaiknya harga komoditas seperti timah dan karet.

"Di triwulan I dan II pertumbuhan ekonomi cukup tinggi, didasarkan oleh harga komoditas yang tergolong bagus," ungkap Bayu.

Sementara itu, di triwulan III sempat anjlok dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat. "Pertumbuhan ekonomi Babel secara kumulatif sampai triwulan III 2017 sebesar  5,11 persen. Walaupun pada triwulan ke III kita sempat anjlok di angka  3,69 persen karena cuaca ekstrem dan terjadinya musibah banjir di Belitung," tutupnya.(Dinda Agus Tiantie)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com