Klikbabel.com



Rivai : Babel Tidak Hanya Fokus pada Satu Destinasi

Kamis, 28 Desember 2017 | 16:21 WIB Dibaca sebanyak 361 kali
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Ahmad Rivai saat diwawancarai wartawan.(Foto : Dinda Agus Tiantie/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bangka Belitung (babel) Drs. Ahmad Rivai mengatakan pariwisata Babel pada tahun 2018 harus fokus kepada seluruh destinasi yang ada di Babel. Hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/12/2017).

"Kita tidak bisa fokus kepada satu atau dua daerah saja, tapi kita juga akan fokus ke seluruh destinasi wilayah Bangka Belitung" tuturnya.

Selain itu, disebutkan mantan Kepala Dinas Pendidikan Babel itu, masyarakat juga harus siap fisik, mental dan jiwa welcome untuk menyambut tamu yang akan datang ke Babel. "Berkaitan dengan SDM masyarakat itu sendiri, kita harus siap menyambut tamu baik itu dari destinasi yang bersih, nyaman, aman maupun fasilitas seperti hotel, restoran dan tentu keramah tamahan penduduknya," lanjut Rivai.

Sementara itu, di tahun 2017 ini Rivai mengklaim jika pihaknya telah berhasil melampaui target 8,9 persen kunjungan pengunjung yang telah ditetapkan Pemerintah. "Untuk kedepannya kami harap bisa melampaui target kembali, sehingga kami bisa terus memperbaiki kinerja kami. Dan untuk tahun 2018 target kami sendiri harus lebih dari 9 persen," tutup Rivai. (Dinda Agus Tiantie)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com