Klikbabel.com


PKK Palembang Kunker Ke Bangka

Kamis, 28 Desember 2017 | 16:33 WIB
Ketua Tim PKK Bangka, Hj Mina Tarmizi ketika perkenalkan hasil rajutan khas Bangka (Rama/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - PKK Kota Palembang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PKK Kabupaten Bangka untuk saling mempelajari program kerja yang dilaksanakan PKK Bangka, Kamis (29/12/17) di ruang Sekretariat.

Hj Mina Tarmizi, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka juga memperkenalkan mengenai adat Sepintu Sedulang yang ditandai dengan ikon baru Kabupaten Bangka seperti tugu dulang.

Mina juga memperkenalkan hasil usaha kerajinan masyarakat Kabupaten Bangka seperti rajutan, batik cual dan lain sebagainya. "Rajutan kita berbeda, ciri khasnya berwarna putih, cual juga kita masih tradisional, belum menasional ada di Desa Kace sana, kita bertahap juga untuk membuat Kabupaten Bangka ini semakin dikenal luas nantinya," ungkapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan Dekranasda Kabupaten Bangka sendiri sampai sekarang ini masih terus ditingkatkan namun Dekranasda Bangka terus berupaya menjadi yang terbaik. "Semoga kita semakin baik lagi dalam membuat suatu kerajinan yang juga diharapkan dapat menjadi peluang usaha masyarakat,'' harapnya.

Rombongan PKK Kota Palembang rencananya juga akan melakukan peninjauan ke Dekranasda Kabupaten Bangka yang berada di Lingkungan Bukit Betung Sungailiat.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com

Topik