• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penumpang Stabil, Ekspres Bahari Tambah Jadwal Keberangkatan

Rabu, 27 Desember 2017 | 14:53 WIB
Suasana ruang tunggu penumpang pelabuhan Pangkalbalam.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memasuki musim libur natal dan tahun baru, penumpang kapal laut tujuan Pangkalpinang-Tanjungpandan terbilang stabil. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala PT. Sakti Inti Makmur (SIM) cabang Pangkalpinang, Yudi ketika ditemui klikbabel di pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (27/12/2017) siang. 

"Sampai saat ini penumpang masih normal seperti hari biasa dan tahun lalu. Tidak ada peningkatan yang signifikan", ujarnya.

Berdasarkan data, jumlah penumpang per hari mencapai sekitar 150 penumpang. "Yang dari Belitung baru turun ini jumlahnya sekitar 160 penumpang, kemudian dari Pangkalpinang hari ini 150 penumpang. Jumlah penumpang rata-rata dari Belitung-Pangkalpinang atau sebaliknya bisa mencapai 150 orang per hari, kadang juga tidak sampai, kurang lebih begitulah, ungkapnya.

Namun demikian, untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, disebutkan Yudi kapal Express Bahari 3E yang melalui rute tersebut menambahkan 1 jadwal keberangkatan yang semula hanya 3 kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. 

"Untuk saat ini dalam rangka liburan natal dan tahun baru kita hanya menambah satu jadwal keberangkatan yang biasa 3 kali, dan sekarang 4 kali dalam seminggu," ungkapnya. (Apriliansyah)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com