Klikbabel.com


Ekonomi Babel Melambat, Fatah : Masalah Beras Saja Belum Bisa Ditangani

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:11 WIB Dibaca sebanyak 279 kali
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat diwawancarai wartawan.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Drs. Abdul Fatah mengungkapkan perekonomian Babel saat ini melambat. Ketiadaan kedaulatan pangan di Babel disebutkan Fatah menjadi faktor penyebabnya. Demikian diungkapkan Fatah saat dijumpai di kantor Gubernur Babel, Rabu (27/12/2017).

"Dalam menanggapi hal ini kita harus mempunyai kedaulatan pangan. Kalau kita sudah memenuhi kedaulatan pangan, tentunya kita bisa memenuhi kebutuhan sendiri melalui daratan domestik. Tapi nyatanya untuk hal yang kecil-kecil saja, seperti beras kita belum bisa menangani itu," tuturnya kepada klikbabel.com.

Untuk menangani permasalahan ini, disebutkan Fatah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Oleh karena itu, kita dalam menuju kedaulatan pangan maka kita harus dulu memiliki ketahanan pangan. Setelah memiliki ketahanan pangan, paling tidak kita bisa melayani masyarakat dengan baik mengenai kebutuhannya. Walaupun itu bukan dari daerah kita sendiri dan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik," tutupnya. (Dinda Agus Tiantie)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com