Klikbabel.com


Aplikasi PSC 119 Tanggap Darurat Bangka Ada di Google Play

Jumat, 22 Desember 2017 | 00:01 WIB
Ilustrasi aplikasi PSC 119 Bangka layanan cepat tanggap darurat di google play. (Foto : net)

Klikbabel.com,Sungailiat - Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Public Safety Centre (PSC) 119 yang merupakan layanan bagi penanggulangan gawat darurat terpadu di kabupaten Bangka, hingga saat ini masih menjadi andalan bagi Pemkab Bangka.

Hingga saat ini, PSC 119 tetap memberikan pelayanan ekstra serta tanggapan cepat bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Hal tersebut disampaikan oleh Agung selaku Pimpinan PSC 119, Kamis (21/12/2017). Agung mengatakan, saat ini PSC 119 ingin menjadi yang pertama memberikan penanganan musibah tercepat dan tanggap bagi masyarakat. "Saat ini kita telah menambah akses bagi masyarakat yang ingin menghubungi kita dengan menggunakan aplikasi di smartphone pintar mereka," jelasnya.

Agung menambahkan, akses tersebut saat ini dapat didownload melalui Googleplay di android dengan cara mengetik PSC 119 Bangka dan kemudian lakukan search. Dilanjutkannya, maksud dari menambah akses call centre dari PSC 119 sendiri agar masyarakat lebih efisien dalam melakukan panggilan gawat darurat ke PSC 119, sehingga tim akan segera merespon panggilan tersebut.

''Download di Googleplay, lalu cari PSC 119 Bangka, setelah itu instal. Lalu di dalam aplikasi tersebut banyak terdapat fitur, termasuk panggilan cepat kepada kami, dengan menekan salah satu fitur pada aplikasi. Semua itu demi kecepatan penanganan dari kami bagi masyarakat, selain lewat panggilan 119 juga,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com