Klikbabel.com


Generasi Muda Harus Lebih Bijak Menggunakan Medsos

Kamis, 21 Desember 2017 | 16:13 WIB
ilustrasi. foto : net

Klikbabel.com,Sungailiat - Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfotik kabupaten Bangka, Suryani mengungkapkan, penggunaan medsos akhir-akhir ini terkadang banyak menjurus ke hal yang negatif dan membahayakan diri sendiri dan dipergunakan tidak sebagaimana mestinya.

"Pemahaman yang bijak dan cakap dalam bermedia sosial harus kita perhatikan dan kalau bisa memberikan hasil yang positif juga untuk bermedia sosial ini," jelasnya, Rabu (20/12/2017).

Suryani menambahkan, generasi muda diharapkan juga saat mendapatkan informasi melalui medsos harus benar-benar di filter terlebih dahulu sehingga dapat diketahui informasi tersebut sebenar-benarnya. Ia juga berharap kepada para generasi milenial harus mempunyai etika dan cakap dalam penggunaan medsos tersebut. "Di filter terlebih dulu yang lebih mendalam, jangan langsung diterima mentah-mentah informasi tersebut. Dunia maya itu sangat cepat, sepersekian detik saja, informasi itu sudah sampai dan dibaca banyak orang,''ingatnya.

Sementara itu, Ida Damayanti perwakilan dari Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, berdasarkan penelitian UNICEF, 71 persen penggunaan internet adalah kalangan anak-anak dan remaja, untuk itu diperlukan adanya pengawasan dari orang tua dan lingkungan terdekat.

"Para orang tua diharapkan juga untuk mengawasi anak mereka dan juga harus memiliki pengetahuan tentang pengaruh buruk media sosial, nantinya juga perlu digelar diskusi terbuka juga untuk membangun terbentuknya etika agar terciptanya sebuah perilaku yang sehat bagi anak dalam penggunaan internet," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com