• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alur Pelabuhan Pangkalbalam Dikeruk, DPR : Bilang Menteri Ini Permintaan Komisi VI

Kamis, 21 Desember 2017 | 16:21 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo Soekartono saat diwawancarai wartawan usai melakukan peninjauan di pelabuhan Pangkalbalam.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo Soekartono meminta kepada Kepala Kantor Syahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar untuk melakukan pengerukan sungai terhadap kedalaman alur pelayaran di pelabuhan Pangkalbalam.

"Jadi panjengan atau bapak (Kepala KSOP-red) wajib mengeruk alur dari sini (Pelabuhan Pangkalbalam-red) hingga ke muara, bilang sama Menteri sama Dirjen, ini permintaan Komisi VI DPR RI agar transportasi logistik dan penumpang bisa lancar," pintanya.

Ia juga mengatakan hal tersebut wajib dilakukan karena bersesuaian dengan UUD Nomor 17 Tahun 2008. "Yang menjadi tugas Kementrian Perhubungan sesuai dengan UUD 17 Tahun 2008 bahwa Pemerintah melalui Kemetrian Perhubungan wajib merawat alur sesuai dengan kedalaman yang diinginkan oleh pelayaran kapal,"katanya.

Dengan demikian, hal ini pula dikatakannya untuk menjaga keselamatan daripada kapal yang hendak bersandar di pelabuhan Pangkalbalam. "Jika kapal setiap hari kena pasir, itu sama seperti diamplas kan? Apalagi inflasi Bangka ini tertinggi di seluruh Indonesia, karena itu butuh peran Bapak yang maksimal untuk mengatasi hal tersebut," tegas Bambang.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com