Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Minta KUR Lebih Berpihak ke Masyarakat

Rabu, 20 Desember 2017 | 20:33 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menghadiri RUPSLB Bank Sumsel-Babel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Palembang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, mengkritisi program kerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel-Babel dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini. “Banyak program BPD Sumsel-Babel yang tidak berkesesuaian dengan program daerah. Padahal, BPD adalah mitra dalam membangun daerah. Bagaimana bisa menjadi mitra kalau kebijakan Pemda tidak disupport oleh BPD melalui programnya," kata Gubernur Erzaldi.

Politikus Gerindra ini juga mengatakan, program KUR Bank Sumsel-Babel sebenarnya menganggarkan Rp100 miliar untuk KUR. “Tapi, hanya sekitar Rp1 miliaran yang terserap. Ini artinya, kepekaan BPD terhadap program daerah tidak diakomodir dengan benar. Kredit-kredit produktif tidak disalurkan ke mitra Pemda (kontraktor, investasi dan sebagainya). BPD terkesan hanya memperjuangkan kredit konsumtif untuk PNS. Ini kerja yang salah. Harusnya, program-program diarahkan untuk kemaslahatan rakyat kecil,” kata Erzaldi. 

Dalam RUPS ini, Pemprov Babel mengusulkan dua nama baru untuk kursi komisaris dan direksi, yakni Prof Bustami sebagai Komisaris Independen BPD Sumsel-Babel dan Mulyadi sebagai Direktur Operasional (Dirops). “Sudah diterima dan mereka akan melakukan test di OJK. Mudah-mudahan lulus. Dua nama ini kami harap bisa memperbaiki program kerja BPD kedepannya,” tandasnya.(*) 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release