• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bateng Masih Aman dari Banjir

Rabu, 20 Desember 2017 | 14:04 WIB
Kabid PBD Satpol PP Bateng, Yufajri (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Bidang Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Tengah mencatat belum ada daerah yang mengalami banjir meskipun sebulan terakhir wilayah Bateng diguyur hujan lebat.

Di wilayah Bateng memiliki beberapa titik rawan banjir seperti di daerah Lubuk, Desa Benteng, Puput, Celuak, Dusun Pangkalraya, Nibung hingga Berok.

Kabid PBD Satpol PP Bateng, Yufajri mengatakan titik-titik tersebut selalu menjadi langganan banjir jika hujan dengan intensitas tinggi melanda.

"Alhamdulillah hingga saat ini belum terjadi banjir, kemarin ada laporan di daerah Berok tapi itu hanya air yang menggenang saja, setelah hujan berhenti airnya langsung surut," ungkapnya, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, banjir Rob yang sering terjadi di Batu Belubang, Tanjung Gunung dan Penyak masih tergolong aman setelah adanya normalisasi tanggul pemecah gelombang.

"Setelah ada tanggul itu (pemecah gelombang), sudah tidah pernah terjadi lagi. Beberapa tahun lalu, di Penyak pernah hingga sampai aspal (jalan)," tambah Yufajri.

Meskipun begitu, ia meminta masyarakat setempat untuk tetep waspada dan memantau terus kondisi air dan permukaan tanah.

"Musibah ini bisa terjadi tiba-tiba, jadi kami juga mengimbau agar warga yang tinggal di titik-titik rawan ini untuk tetap waspada," ungkapnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com