Klikbabel.com


Nelayan Bangka Diimbau Pentingkan Keselamatan saat Melaut

Selasa, 19 Desember 2017 | 14:53 WIB Dibaca sebanyak 280 kali
Beberapa perahu nelayan yang bersandar dan tidak melakukan aktivitas melaut di PPN Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Kondisi cuaca yang terbilang buruk khususnya di kabupaten Bangka berdampak serius bagi aktivitas nelayan dalam mencari ikan. Nelayan pun diimbau untuk lebih berhati-hati dan mementingkan keselamatan saat melaut.

"Cuaca yang terkadang ekstrim seperti sekarang kita imbau para nelayan untuk lebih waspada dan hati hati, perhatikan keselamatan," imbau Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka H. Ahmad Sapran, Selasa (19/12/2017). 

Sapran menggambarkan, kondisi cuaca ekstrim yang terjadi sekarang ini seperti gelombang besar dapat membuat para nelayan lebih bijaksana dalam menentukan keputusan melaut atau tidak. ''Gelombang besar, tapi kalau sudah besar sekali sekitar empat meter sudah berbahaya untuk aktivitas mereka, resikonya besar,'' ungkapnya.
 
Dilanjutkannya lagi, musim tenggara yang terjadi sekarang ini, memang sudah sering terjadi dan merupakan hal yang biasa setiap tahunnya, sehingga membuat aktivitas penangkapan ikan menjadi terganggu. "Dengan adanya cuaca ekstrim seperti ini, kita berharap nelayan Bangka dapat mengikuti panduan cuaca yang terus diperbaharui setiap harinya," tutup Sapran.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com