• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


73 Pejabat Struktural Pemprov Dilantik Gubernur Usai Subuh

Selasa, 19 Desember 2017 | 18:32 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melantik 73 pejabat struktural di Pemprov Babel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kegiatan resmi Pemerintahan diluar kebiasaan. Erzaldi melantik pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) usai melaksanakan shalat subuh, Selasa (19/12/2017) pagi. Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang dilantik sebanyak 73 orang. di Mahligai Rumah Dinas Gubernur.

Pelantikan pagi hari usai melaksanakan shalat subuh ini sebenarnya sudah dilaksanakan Erzaldi saat ia masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah. Kini, hal serupa dilakukannya kembali saat ia dipercaya masyarakat untuk memimpin Babel. “Saya menyambut baik apa yang dilakukan Bapak Gubernur ini. Kita paham betul bahwa pagi hari itu tubuh dan pikiran kita masih segar. Mungkin itu menjadi filosofi Bapak Gubernur melantik pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,“ kata Elfandi, Ketua KONI Bangka Belitung terpilih priode 2017-2022.

Ia berharap proses seperti ini tetap dipertahankan dan bisa menjadi contoh bagi Kepala Daerah lainnya, terutama di Babel. Dalam sambutannya Gubernur menilai, jabatan yang diberikan merupakan amanah dan amanah itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Jabatan yang saudara pegang merupakan amanah. Untuk itu jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut Gubernur, ASN adalah pelayan dan pembantu masyarakat. Untuk itu, berikan pelayanan dengan semaksimal mungkin dan jangan sampai pelayanan yang diberikan mengecewakan masyarakat. Selain itu, Gubernur meminta agar pejabat yang dilantik tidak memanfaatkan amanah yang diberikan ini untuk memperkaya diri.

“Saya minta kalian mawas diri dan mari tunjukkan kinerja dan pengabdian yang terbaik kita dalam membangun Bangka Belitung,” tegas Gubernur. Dikatakan Gubernur, ASN yang dilantik sebagai pejabat ini sudah berdasarkan kajian dengan melihat pendidikan akademik, kinerja, dan potensi kemampuan yang dimiliki pejabat yang bersangkutan. Sebanyak 73 pejabat yang itu terdiri atas 32 Pejabat Esselon IV dan 41 Pejabat Esselon III.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com