• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tarmizi : Hadirnya Pasar Retai harus Beriringan dengan Kemajuan UMKM

Minggu, 17 Desember 2017 | 15:39 WIB
Bupati Bangka, H Tarmizi Saat ketika menghadiri suatu kegiatan beberapa waktu lalu (Rama/klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengungkapkan, untuk saat ini ia telah didatangi beberapa investor yang meminta untuk memberikan izin membangun pasar retail atau pasar modern di Kabupaten Bangka. "Saya telah didatangi investor minta izin untuk membangun pasar retail, namun sejauh ini belum untuk di Kabupaten Bangka, ada delapan, namun belun satu pun saya setujui," jelasnya, Sabtu (16/12/2017).

Belum diberikannya lampu hijau pendirian pasar tersebut, karena dirinya masih ingin memikirkan dampak untuk masyarakat terutama bagi UMKM yang ada di daerah. Ia melanjutkan, dirinya bukan anti pasar retail, namun Pemkab Bangka untuk saat ini lebih mengutamakan pemberdayaan UMKM.

"Ada yang datang, saya tawarkan produk UMKM masuk ke pasarnya, mereka tidak mau, nah itu saya gak mau, kalau sampai seperti itu, ada retailnya tapi tidak mendukung produk UMKM kita, bisa mati UMKM kita," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Bangka sedang mencari solusi sehingga pasar retail bisa ada di Kota Sungailiat yang beriringan dengan UMKM agar bisa maju. "Dalam waktu dua bulan ke depan, kita tunggu, semoga ada solusinya, yang jelas kita ingin UMKM kita hidup dan tidak mematikan jika ada retail nanti masuk ke Sungailiat," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel,com

Topik