Klikbabel.com


Gubernur Sebut Wisata Religi TBS Perkuat KEK Sungailiat

Kamis, 14 Desember 2017 | 13:18 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat mengunjungi lokasi rencana pembangunan wisata religi Taman Bintang Samudera (TBS), Kabupaten Bangka.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, menyambut baik pengembangan wisata religi Taman Bintang Samudera (TBS) yang dipusatkan di Pantai Timur Sungailiat, Bangka. Erzaldi menegaskan, pembangunan wisata religi yang ada di Sungailiat diharap mampu meningkatkan pariwisata yang ada di Bangka Belitung karena kawasan tersebut juga termasuk dalam masterplan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sungailiat. 

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan, pembangunan wisata religi tersebut juga akan mendukung dan mendatangkan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Ia juga mengatakan, kawasan religi ini mampu menyerap para pekerja dan meningkatkan pariwisata di Bangka Belitung. 

Sebab, tidak jauh dari lokasi Taman Bintang Samudera akan dibangun lokasi lainnya yang merupakan bagian dari masterplan KEK Sungailiat yang didalamnya terdapat lokasi balai pertemuan, hotel dan penginapan, lapangan golf bertaraf internasional, desa wisata dan lain sebagainya. “Untuk akses jalan, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami fokuskan untuk melakukan pelebaran jalan disertai pengadaan jaringan listrik. Doakan segera terlaksana, mohon dukungannya ya,” kata Gubernur Erzaldi, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gregorius Supie Prinsipal Arsitek juga design Arsitektur TBS menjelaskan, kawasan Taman Bintang Samudera bagian dari Kawasan KEK Sungailiat yang ada di Pantai Timur. "Kawasan Taman Bintang Samudera merupakan satu bagian dari Kawasan Kawasan Ekonomi Khusus Pantai Timur," tegas Supie.

Pembangunan Taman Bintang Samudra memiliki ikon yang cukup unik dari segi religinya, sehingga kawasan ini akan di setting menjadi wilayah yang jauh dari kegiatan yang hingar bingar juga terdapat didalamnya ikon seni yang unik, memiliki sejarah keagamaan. "Disini akan dibangun religion space yang dimana didalamnya terdapat  keberagaman agama yang ada di Bangka Belitung," jelas Supie.

Supie juga menjelaskan, disitu akan dibangun restoran khas Bangka, guest house buat para pengunjung yang menginap, serta dibangun beberapa fasilitas pendukung lainnya. “Harapan kami, kawasan ini bisa mendatangkan wisatawan domestik ataupun mancanegara yang berkunjung ke Bangka Belitung,” harapnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release