Klikbabel.com


Dorong Properti, PLN Jalin Kerjasama Dengan Lima Developer

Selasa, 12 Desember 2017 | 16:15 WIB
Pihak PLN saat melakukan kerjasama dengan lima developer (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Dalam rangka mendorong investasi pada bidang properti di Bangka Belitung (Babel), Perusahaan Listrik Negara (PLN) jalin kerjasama dengan lima developer anggota Real Estate Indonesia (REI) dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

Dalam acara Customer Appreciation 2017 tersebut mengangkat tema spirit to invest in Bangka Belitung yang diselenggarakan di Parai Resort & Spa, PLN melakukan penandatangann MoU dengan perumahan Gading Permai 2 (Toboali), Bumi Arwana Residence (Pangkalpinang), Hali Prima (Koba), Permata Agung dan Green Limbang Jaya (Sungailiat). 

Sebelumnya PLN Wilayah Bangka Belitung telah menandatangani nota kesepakatan tentang pelayanan penyambungan baru perumahan dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) dan REI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nota kesepakatan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan properti di Bangka Belitung, khususnya perumahan. 

Kerja sama kedua belah pihak meliputi Biaya Penyambungan (BP) dengan daya tersambung sampai dengan 450 VA, 900 VA, 1.300 VA dan 2.200 VA. Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, ke-92 perusahaan anggota REI akan mendapat fasilitas berupa kemudahan layanan mendapatkan jaringan dan infrastruktur kelistrikan.

Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Babel, Rino Gumpar Hutasoit menyampaikan bahwa penandatanganan nota kesepakatan ini adalah untuk memberikan kelancaran usaha bagi perusahaan anggota REI.

"Semangat dari kerjasama ini adalah memberi privilidge kepada REI untuk mendapatkan layanan penyambungan listrik. Prinsipnya kami mendukung para pengembang properti untuk mendapatkan kemudahan usaha. Harapan kami usahanya berjalan lancar dan masyarakat maupun pelanggan menikmati hasilnya," kata Rino, Selasa (12/12/2017). 

Sementara itu, Ketua REI Babel, Thomas Jusman menyampaikan bahwa penandatanganan ini memberikan nilai tambah bagi para anggotanya. "Ini akan menjadi nilai tambah bagi para anggota kami. Selain kemudahan bertransaksi bisnis, hal ini juga akan mendorong pertumbuhan bisnis properti di Bangka Belitung," ucap Thomas.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com