Klikbabel.com


Wawako Sentil Kesadaran Pengusaha dan Perusahaan Menjaga Kebersihan

Senin, 11 Desember 2017 | 16:34 WIB Dibaca sebanyak 248 kali
Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian saat diwawancarai wartawan.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengimbau perusahaan dan pelaku usaha untuk lebih sadar akan kebersihan. Hal ini disampaikannya karena masih banyaknya spot-spot sampah yang bertebaran di Pangkalpinang. "Untuk koordinasi sudah dilaksanakan, hanya saja kesadaran dari pihak terkait belum ada," katanya, Senin (11/12/2017). 

Dikatakan Sopian, pihaknya tidak mungkin jika harus menjaga spot-spot tersebut setiap saat sampai 24 jam, apalagi ditambah dengan terbatasnya personel. Selain itu, tidak kalah penting peran aktif dari masyarakat itu sendiri sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan tersebut, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. "Jadi kita imbau seluruh elemen yang ada di kota Pangkalpinang untuk selalu menjaga kebersihan kota Pangkalpinang," imbaunya. 

Sedangkan untuk melaksanakan hal tersebut, dikatakan Sopian sangat diperlukan dana yang cukup besar, sehingga pelaku usaha maupun perusahaan dan sebagainya untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan supaya lebih baik lagi. "Karena semua itu tergantung dari dampak dari apa yang kita lakukan, jika baik yang kita lakukan maka baik pula yang kita dapatkan. Sebaliknya, jika buruk maka akan berdampak buruk pula baik kita," tutupnya.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com