• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinsos Berikan Penghargaan kepada Pilar-pilar Sosial Pangkalpinang

Senin, 11 Desember 2017 | 14:26 WIB
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang Fitriansyah saat menyerahkan penghargaan kepada pilar-pilar sosial Pangkalpinang. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang Fitriansyah memberikan penghargaan kepada pilar-pilar sosial Kota Pangkalpinang. 

Penghargaan diberikan usai peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (11/12/2017). Adapun pilar-pilar sosial yang ada di Pangkalpinang yang mendapatkan penghargaan itu diantaranya Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Sosial Masyarakat (TSM) serta Lembaga Kerja Sosial (LKS). 

Sedangkan dalam LKS Pangkalpinang sendiri meliputi panti asuhan serta lembaga lembaga sosial lainnya, dimana lembaga sosial tersebut di setiap tahunnya dilakukan penilaian prestasi oleh Kementerian Sosial. Tidak hanya itu, sebelumnya penilaian prestasi tersebut terlebih dahulu akan dinilai mulai jenjang baik dari tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Disinggung Fitriansyah, saat ini kepedulian masyarakat di Kota Pangkalpinang masih cukup bagus, hanya saja perlu di tingkatkan dan harus di jaga nilai kesetiakawananya. "Jangan sampai nilai-nilai ini luntur seiring dengan berkembangnya teknologi informasi terhadap masyarakat yang heterogen," ujarnya. 

Kedepan, pihaknya akan tetap mengupayakan menjaga kemitraan dengan dunia usaha guna memberikan pendampingan kepada masyarakat yang kurang beruntung serta meningkatkan kapasitas pilar-pilar sosial ini dan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) karena mereka merupakan contoh dan suri teladan kepada masyarakat. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com