Klikbabel.com


Pastikan Kembali Gelar MXGP, Walikota : Angkat Pariwisata Pangkalpinang

Minggu, 10 Desember 2017 | 02:22 WIB
Moto cross MXGP. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah terus berupaya mengangkat sektor pariwisata Pangkalpinang melalui event-event Internasional. Salah satunya melalui kejuaran motor cross dunia MXGP yang mana akan dilaksanakan setiap tahun. Dengan begitu sektor pariwisata Pangkalpinang akan terangkat. 

"InsyaAllah kejuaraan dunia ini akan tetap dilakukan di Pangkalpinang, jadi selama event tersebut masih dilaksanakan maka Pangkalpinang akan tetap menjadi tuan rumah di kawasan Asia," tegasnya, Sabtu (9/12/2017). 

Dijelaskannya, untuk tahun 2018 mendatang gelaran kejuaraan MXGP di kawasan Asia hanya ada di Pangkalpinang, yang mana pergelaran tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juni dan 1 Juli mendatang. Dari itu, dirinya memperkirakan wisatawan yang akan hadir di Pangkalpinang baik dari crosser maupun tim serta pengunjung berkisar 5000 wisatawan dari luar negri mendatangi Pangkalpinang.  

Sebelumnya, Pangkalpinang mendapatkan penghargaan dari Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN di bidang Pariwisata yang langsung di berikan oleh Robert C.Wokcott selaku Co Founder and Excecutive of the KIN Clinik Professor of Innovation and Entrepreneurship in Executive Education of the kellog Scholl of Management langsung kepada Walikota Pangkalpinang.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com