Klikbabel.com


Yan : Transformasi Ekonomi Pertambangan ke Basis Ekonomi Berkelanjutan

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:58 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yan Megawandi (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kegiatan Seminar Bank Indonesia yaitu yang bertajuk "transformasi perekonomian Bangka Belitung" mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yan Megawandi. 

Pada kesempatan itu Yan juga mengaku bahwa seminar yang diadakan oleh BI saat ini merupakan tujuan yang sama dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), diantara lain yaitu berkeinginan melakukan transformasi ekonomi dari basis pertambangan ke basis perekonomian berkelanjutan.

"Memang kegiatan ini sama halnya dengan niat dari Pemprov antara lain melakukan transformasi dari basis pertambangan ke basis ekonomi yang lebih bisa berkelanjutan," kata Yan kepada Klikbabel.com di sela-sela seminar nasional BI di Novotel Hotel, Kamis (7/12/2017).

Ia juga mengatakan untuk kedepan perekonomian di Babel akan diletakkan dasar ekonomi yang dapat diperbaharui.

"Kalau tambangkan ada habis terus tidak bisa diperbaharui, nah kedepan kita akan meletakkan dasar pada ekonomi yang bisa diperbarui, dalam konteks itu hal ini penting dari sektor tambang ke sektor-sektor ekonomi yang dapat diperbaharui," katanya lagi.

Yan juga menargetkan kedepan inflasi untuk daerah Babel dapat stabil dari angka empat.

"Target kita plus minus empat, tidak lebih dan tidak sedikit dari empat, mudah-mudahan tahun ini angka inflasi ini bisa kita capai," tukas Yan.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com