• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Borong Penghargaan Walikota Enterpreneur Tingkat ASEAN

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:24 WIB
Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah usai penyerahan penghargaan Walikota Enterpreneur 2017 dalam Forum KIN-ASEAN (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sabet tiga penghargaan sekaligus pada award Walikota Enterpreneur 2017 dalam Forum KIN-ASEAN (Kellog Innovation Network - ASEAN), Kamis (7/12/2017). 

Penghargaan tersebut langsung di sematkan kepada Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah yang mana dalam penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Robert C. Wokcott yang merupakan Co- Founder and Executive of the KIN Clinik Professor of Inovation and Entrepreneurship in Executive Education of the Kollog School of Mangement, Hermawan Kertajaya in Founder of Philip Kotler for ASEAN Marketing serta Sri Indah Wibi Nastiti Executive Direktor of APEKSI.  

Adapun ketiga penghargaan yang diterima Walikota Pangkalpinang yakni diantaranya dalam kategori inovasi kesehatan, kategori pariwisata serta kategori pendidikan.  

Dalam kategori kesehatan sendiri diberikan berdasarkan inisiasi dan inovasi pembangunan green hospital, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, untuk ketegori pariwisata merupakan inisiasi dan inovasi mengembangkan pelaksaan MXGP di Kota Pangkalpinang, sedangkan dalam kategori pendidikan merupakan inisiasi dan inovasi dari Pembiayaan Mandiri Operasional Pendidikan (Paman Okan). 

Dari ketiga inisiasi dan inovasi tersebut merupakan alasan Pangkalpinang mendapatkan penghargaan tingkat ASEAN tersebut. Salah satunya dalam pergelaran kejuaraan motor cross dunia MXGP dapat mengembangkan dan memberikan kontribusi positif terhadap Bangka Belitung (Babel) khususnya Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com