• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangsa Investasi PDRB Babel kembali Meningkat Sebesar 6,30 Persen

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:27 WIB
Kepala Tim SP PUR dan SLA Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel Edhi Rahmanto di acara seminar nasional Banking and Invesment Expo di Novotel Hotel (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pangsa InvestasiĀ  Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2016 data menunjukan PDRB Babel kembali meningkat sebesar 6,30 persen (yoy) dengan sebelumnya relatif rendah dan pertumbuhan investasi cenderung melambat berkisar 21,81 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Tim SP PUR dan SLA Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel Edhi Rahmanto dalam sambutannya di acara seminar nasional Banking and Invesment Expo di Novotel Hotel, Kamis (7/12/2017).

"Pertumbuhan investasi yang rendah juga dikonfirmasiĀ  dari realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang tumbuh sebesar 2,83 (yoy) dan realisasi penanaman modal luar negeri menurun sebesar 6,54 persen (yoy)," katanya lagi.

"Sektor pangsa PMA Babel antara lain tanaman pangan dan perkebunan sebesar 58,03 persen, industri makanan 22,40 persen, listrik air dan gas 7,36 persen dan industri kimia dasar 1,31 persen," tambahnya.

Selanjutnya dikatakan Edhi, daya saing Provinsi Babel dilihat dari survei Asia Competitivines Institut (ACI) pada tahun 2016 juga berada pada peringkat 22 dari 33 provinsi di Indonesia.

"Sedangkan untuk stabilitas ekonomi makro, Babel pada peringkat ke 28 atau naik tiga tingkat dari tahun sebelumnya yakni 31, untuk itu perlu sekiranya upaya khusus untuk mengoptimalkan potensi untuk mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Babel," tukas Edhi.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com