• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masyarakat Sungailiat Mulai Berburu Ikan Darat

Selasa, 05 Desember 2017 | 14:13 WIB
Komeng, penjual ikan darat yang ada di Pasar Kite, Sungailiat. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Minat konsumsi masyarakat terhadap ikan darat di kabupaten Bangka saat ini terbilang cukup tinggi, hal tersebut disampaikan oleh Komeng, pedagang ikan tawar yang ada di Pasar Kite, Sungailiat.

Komeng mengatakan, rata rata ikan tawar, khususnya jenis lele yang dijualnya dapat laku hingga 150 kilogram per hari. Menurutnya, dalam satu minggu kebelakang banyak masyarakat yang berburu ikan lele sehingga berdampak positif bagi pendapatannya. ''Dalam minggu ini lumayan, banyak yang beli. Mungkin ikan laut sedang susah, jadi banyak yang beralih," jelasnya, Senin (4/12/2017).

Sementara itu, untuk harga ikan darat yang dijualnya tersebut, seperti ikan lele berkisar diangka Rp25 ribu per kilogramnya, dan Rp40 ribu per kilogram untuk ikan nila. Untuk pasokan ikan dagangannya tersebut, Komeng mengakui banyak yang didatangkan dari peternak lokal yang ada di kota Sungailiat sendiri.

''Sudah lumayan banyak yang budidaya, kita sudah tidak susah lagi cari. Masyarakat juga sudah dapat membaca peluang di bisnis peternakan ikan darat tersebut," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com