• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indeks Demokrasi Babel Tertinggi ke-2 di Indonesia

Selasa, 05 Desember 2017 | 14:34 WIB
Piagam penghargaan indeks demokrasi yang diterima Babel dari Menko Polhukam di Jakarta.(Foto : dok FB)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih prestasi di bidang penyelenggaraan pesta demokrasi dengan menempati posisi kedua dalam capaian Indeks Demokrasi se Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Jakarta.

Melalui fanpage resminya, Erzaldi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diterima Bumi Serumpun Sebalai. Dengan prestasi itu, disebutkan Erzaldi di lamannya, membuktikan bahwa jalannya demokrasi di Babel dapat menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia. "Indeks Demokrasi Bangka Belitung tahun 2016 mencapai angka 83,00 dalam skala 0-100," tulis Erzaldi, Selasa (5/12/2017).

"Kita dinilai mampu untuk terus mengembangkan demokrasi sekaligus menjaga stabilitas politik yang tumbuh secara kondusif," sebutnya atas penghargaan yang diselenggarakan oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI. 

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Babel yang terus menjaga kondusifitas di Babel dan keikutsertaan masyarakat dalam setiap gelaran Pilkada. "Penghargaan ini berkat partisipasi masyarakat Babel tentunya. Semakin tinggi pertisipasi masyarakat, semakin ter representasi konsolidasi demokrasi untuk memulihkan kepercayaan publik kepada Pemerintah. Kalau kepercayaan publik meningkat, rencana dan implementasi pembangunan pun cepat," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Facebook