Klikbabel.com


Desa se-Basel Belajar Tata Kelola Aset Desa ke Cirebon

Senin, 04 Desember 2017 | 00:06 WIB Dibaca sebanyak 331 kali
Kegiatan bimtek perangkat desa dan BPD se Basel di Cirebon.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Cirebon - Ratusan perangkat desa dan Badan Permusyaratan Desa (BPD) se Basel tiba di Swiss Bell Hotel Cirebon, Sabtu (2/11/2017). Kehadiran mereka dalam rangka untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis Pengelolaan Aset Desa dan Sistem Pengelolaan Arsip Pemerintahan yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Pelindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) bekerja sama dengan APDESI Basel dan Lembaga Pengembangan Potensi dan Kemandirian Desa (LPPKD).

Menurut Benny, Kepala DSPPPAPMD Basel dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan, Minggu (3/12/2017), selain mengikuti kegiatan bimtek para peserta akan belajar langsung tentang pengelolaan aset desa ke desa Majasari kecamatan Klayeng, Indramayu yang merupakan desa terbaik seluruh Indonesia dalam pengelolaan perpustakaan, arsip dan pengelolaan dana desa.

"Selain Bimtek peserta juga akan diajak belajar langsung ke desa Majasari kecamatan Klayeng Indramayu yang merupakan desa terbaik seluruh Indonesia dalam pengelolaan perpustakaan, arsip dan pengelolaan dana desa," jelasnya. Dengan demikian menurutnya, para peserta akan mendapatkan pengetahuan langsung yang bisa diterapkan di desa masing-masing untuk sehingga aset desa dapat terkelola dengan baik dan jelas.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com