Klikbabel.com


Justiar Noer Harapkan Aset Desa Dikelola dengan Benar

Minggu, 03 Desember 2017 | 23:59 WIB Dibaca sebanyak 350 kali
Pembukaan acara bimtek desa di Swiss Bell Hotel, Cirebon.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Cirebon - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Pelindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DSPPPAPMD) Basel menggelar kegiatan bimbingan teknis Pengelolaan Aset Desa dan Sistem Pengelolaan Arsip Pemerintahan Desa.

Kegiatan yang digelar di Swiss Bell Hotel Cirebon 2-6 Desember 2017 diikuti oleh ratusan perangkat desa dan BPD se-kabupaten Basel. Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Bupati Basel Drs.H.Justiar Noer, ST,MM,M.Si, Kapolres Basel AKBP. Bambang Kusnarianto,SIK, Kajari Basel Pramono Mulyo, SH,M.Hum, Kepala DSPPPAPMD Basel Benny, Kepala Bakuda Basel Agus, Kepala Inspektorat Basel Agus Dwi, Ketua Apdesi Basel Basahir.

Dalam kesempatan tersebut, Benny menjelaskan bahwa semua perangkat desa di Basel akan diajarkan mengenai pengeloaan aset setiap desa. Selain itu juga menurutnya, perangkat desa juga akan diajak untuk belajar langsung ke desa Majasari kecamatan Klayeng Indramayu yang merupakan desa terbaik seluruh Indonesia dalam pengelolaan perpustakaan, arsip dan pengelolaan dana desa.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini, pengelolaan aset desa akan menjadi lebih baik. Oleh karena, itu peserta juga kita ajak langsung untuk melihat seperti apa pengelolaan asat yang benar ke desa Majasari kecamatan Klayeng Indramayu sebagai desa terbaik seluruh Indonesia dalam pengelolaan perpustakaan, arsip dan pengelolaan dana desa," jelasnya.

Sementara itu, Justiar Noer dalam pembukaannya menegaskan agar aset desa dapat dikelola dengan benar mengingat saat ini menurutnya masih banyak  aset desa yang tidak dilaporkan dengan jelas. "Kita akui bahwa saat ini masih banyak aset desa yang belum dilaporkan dengan jelas, oleh karena itu kita berharap dari hasil kegiatan ini kedepannya aset desa dapat dikelola dan dilaporkan dengan jelas," tegas Justiar.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com