• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Annissa Parhan : Kita Harus Berikan Anak-anak Kesempatan Berkreatifitas

Minggu, 03 Desember 2017 | 23:46 WIB
Bupati Babar, Parhan Ali saat memberikan sambutan pada acara Gebyar PAUD di Muntok.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Sebanyak 1. 200 anak Pendidikan Anak  Usia Dini (PAUD) berpartisipasi mengikuti berbagai macam lomba dalam Gebyar PAUD 2017 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Sabtu ( 02/12/2017 ) di Gedung Majapahit Unmet Muntok. 

Kepala Disdikpora Babar, Ismantho mengatakan anak-anak PAUD yang mengikuti Gebyar PAUD dari enam kecamatan di Bangka Barat dengan rincian, 60 orang anak dari masing-masing kecamatan, kecuali dari kecamatan Muntok sebanyak 900 orang anak. Sedangkan perlombaan yang digelar dalam perhelatan tersebut kata Ismantho, lomba fashion show, mewarnai, kolase dibantu orang tua dan senam cuci tangan. Ada juga lomba dance maumere untuk para guru PAUD perwakilan masing - masing kecamatan.

Gebyar PAUD 2017 dibuka oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dan dihadiri Bunda PAUD Bangka Barat Hj. Annissa Parhan dan segenap Kepala OPD lingkungan Pemkab Babar. " Dalam kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Gebyar PAUD yang telah berprestasi dan juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini. Semoga kegiatan Gebyar PAUD yang dilaksanakan setiap tahun akan semakin baik," harap Parhan. 

Bunda PAUD Babar Hj. Annissa Parhan dalam sambutannya mengatakan, di era globalisasi, tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat. Orang tua dan tenaga pendidik harus memberikan lingkungan yang baik bagi anak-anak. "Kita harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi anak-anak dengan cara memberikan kesempatan berkreatifitas untuk dapat tumbuh kembang dalam menyongsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa," tandas Annissa Parhan.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com