• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terasi "Habang" Masih Jadi Incaran di Bangka

Jumat, 01 Desember 2017 | 18:33 WIB
Terasi dagangan Akhun. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Terasi habang alias terasi asal Toboali, Bangka Selatan masih menjadi pilihan utama dagangan para pedagang yang ada di kabupaten Bangka. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (1/11/2017) di Pasar Sungailiat. Terasi alias belacan merupakan bumbu dapur yang sering dicari para ibu rumah tangga khususnya di kabupaten Bangka, untuk menambah cita rasa dari berbagai jenis makanan, terutama makanan khas Bangka.

Akhun pedagang terasi dan juga bumbu dapur lainnya mengatakan, terasi habang yang dijualnya tersebut selalu menjadi incaran ibu-ibu sampai saat ini, dibandingkan terasi lainnya. ''Banyak ibu-ibu tetap bertanya terasi asal habang. Memang dari dulu terkenal belacan toboali paling gurih," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk harga terasi habang tersebut dijualnya dengan harga Rp80 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung kualitas terasi yang dinilai dari teksturnya. Ketika ditanyakan tentang dampak dari ditemukannya terasi yang terindikasi bahan kimia beberapa waktu lalu, Akhun tidak mengkhawatirkan hal tersebut, karena minat masyarakat untuk mengkonsumsi terasi sampai saat ini tetap sama.

''Kalau isu terasi yang dicampur bahan kimia kemarin, saya tidak ambil pusing. Karena terasi yang saya jual sehat, tidak ada campuran apapun," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com