• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Konsisten Selesaikan Masalah Lahan Lambau

Jumat, 01 Desember 2017 | 08:54 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat memberikan sambutan.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung tetap konsisten menyelesaikan masalah lahan Lambau di kecamatan Kelapa. Lahan Lambau tersebut akan digunakan untuk lahan penggemukan dan pembibitan sapi kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dengan DKI Jakarta.

Erzaldi mengatakan, telah berkoordinasi dengan Pemkab Babar terkait status lahan yang ditetapkan sebagai lahan pinjam pakai. "Untuk sapi, minggu ini saya sudah minta Biro Pemerintahan Umum dan Dinas Peternakan untuk menyelesaikan dulu masalah Lambau. Ini bagaimana kepemilikannya, tadi saya sudah sepakat dengan Pak Bupati, kita pinjam pakai itu saja," ungkap Erzaldi di pesanggrahan Muntok di sela-sela kunjungan kerjanya ke Babar, Kamis ( 30/11/2017 ).

Untuk lahan yang telah digunakan masyarakat setempat untuk bercocok tanam, dikatakan Erzaldi, karena status lahan tersebut adalah pinjam pakai, tanaman yang ada di lahan tersebut akan tetap diperbolehkan hingga panen, namun penggemukan dan pembibitan sapi akan tetap dilaksanakan di lahan tersebut.

"Tapi masyarakat yang ada 17 orang ini kita sosialisasikan bagaimana mereka harus mengembalikan fungsi daripada lahan tersebut. Nah, mereka kan minjem disitu, numpang. Kalau tanaman lada sampai panen, kalau misalnya sawit nggak usah ditebang. Silahkan hasilnya ambil tapi sapi boleh disitu," tandas Erzaldi.

Seperti diberitakan sebelumnya, lahan Lambau menuai polemik dikarenakan masyarakat yang telah menggunakan lahan tersebut untuk bercocok tanam menolak melepas lahan tersebut digunakan Pemerintah Bangka Barat untuk lahan pembibitan dan penggemukan sapi.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com