Klikbabel.com


Dinsos PPA Pangkalpinang Prediksikan Tahun Depan PKH Bertambah

Jumat, 01 Desember 2017 | 09:16 WIB Dibaca sebanyak 331 kali
Kepala Dinsos PPA Pangkalpinang, Fitriansyah.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam upaya melakukan penjaringan Peserta Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak kota Pangkalpinang mengupayakan validasi data. 

Diakui Kepala Dinsos PPA Pangkalpinang, saat ini jumlah PKH di Pangkalpinang sebanyak 1870 peserta, yang mana diprediksikan jumlahnya di tahun depan akan bertambah. "Saat ini kami sedang melakukan validasi data, yang mana diprediksikan tahun depan hanyalah PKH di Pangkalpinang akan bertambah," ujar Fitriansyah," Kamis (30/11/2017). 

Dijelaskannya, validasi tesebut diupayakan untuk menvalidkan data yang mana berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT), jika di jumlahkan peserta PKH, dengan peserta penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) serta penerima Beras Sejahtera (Rastra) berjumlah 8684 orang.

"Mudah-mudahan dalam tahap validasi data yang didapat nantinya akan sesuai dengan BDT, untuk itu nantinya kita akan melakukan berkoordinasi dengan pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Pangkalpinang dalam membantu pendataan," pintanya. 

Sambung mantan Asisten II Walikota Pangkalpinang itu, kedepannya semua program Pemerintah seperti Rastra, PKH dan lainya akan menerima KKS yang berfungsi untuk digunakan dalam kebutuhan program yang dibuat Pemerintah. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com