Klikbabel.com


Babar Rayakan HUT RSUD dan Resmikan Instalasi Haemodialisa

Rabu, 29 November 2017 | 15:48 WIB
Bupati Bangka Barat, Parhan Ali saat menandatangani prasasti peresmian instalasi haemodialisa.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-11. Kegiatan peringatan yang berlangsung di halaman RSUD Sejiran Setason, Rabu ( 29/11/2017 ) itu juga sekaligus peresmian Unit Instalasi Haemodialisa (cuci darah) dan penandatanganan kesepakatan bersama integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan BPJS Kesehatan Babel.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Neva Sari Susanti, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Yudi Widyansah, Kepala BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Dr. Syaiful, anggota DPRD Bangka Barat Yulianis dan Sayuti.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengatakan, RSUD Sejiran Setason yang telah berdiri selama 11 tahun merupakan rumah sakit tipe C dan rumah sakit terbaik di Bangka Barat. "Saya bersyukur, dulu saya yang meresmikan rumah sakit ini tahun 2006 dan hari ini kembali meresmikan instalasi haemodialisa tahun 2017 ini," ujar Parhan. 

Parhan melanjutkan, jika dilihat dari tema HUT RSUD Sejiran Setason yakni "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di RSUD Sejiran Setason Hari Esok Lebih Baik", Parhan melihat kebersamaan menjadi fokus utama. "Dari tema tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa unsur kebersamaan menjadi fokus utama yang kita cermati. Kebersamaan ini menjadi hal penting bagi kita semua akan arti persatuan dan kesatuan, menyadari akan kekuatan dan modal utama untuk mencapai satu tujuan, yang dalam hal ini adalah mengupayakan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya," tandas Parhan.

Dalam kesempatan yang sama, Parhan Ali  memberikan penghargaan kepada dokter terbaik di RSUD Sejiran Setason, dr. Febri Kurniawan, bidan terbaik Iin Aisyiah, perawat terbaik, Uut Zuhri Udin, penunjang medis terbaik Susilawati, dan kategori terbaik lainnya yang diberikan kepada Rusmina.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com