Klikbabel.com


Ibnu Saleh: Ekonomi Kerakyatan akan Terasa Tiga Tahun Kedepan

Selasa, 28 November 2017 | 10:19 WIB
Bupati Bateng, Ibnu Saleh (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba -  Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menargetkan tiga tahun kedepan ekonomi kerakyatan akan terlihat di desa-desa. Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan saat ini masyarakat Bateng masih bergantung dengan timah dan sedikit yang bisa memanfaatkan potensi lain di desanya.

"Kita sedang merancang bagaimana masyarakat dapat meninggalkan timah dan menimbulkan ekonomi kemasyarakatan dengan mengoptimalkan potensi yang ada," ungkapnya, (28/11/2017).

Ia juga mengatakan bahwa Pemda Bateng akan membantu warga yang ingin membuka usaha dengan memanfaatkan potensi di desa masing-masing. Ibnu juga meminta untuk para Kades menyiapkan dana (APBDes) bagi warga yang igin mengembangkan potensi desa. "Kalau ada warga yang ingin budidaya ikan dan memanfaatkan kolong bekas tambang, kita nanti siapkan benihnya. APBDes juga nanti disiapkan oleh Kades," tambahnya.

Dengan program tersebut, ia berharap ekonomi setiap desa akan terlihat secara bertahap dan dirasakan oleh warganya. "Jika ini berjalan, saya yakin tiga tahun kedepan ekonomi kerakyatan akan terlihat dan terasa," tambah Ibnu.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com