• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pagelaran Seni Lintas Budaya " Besanje " Diharapkan Menjadi Ajang Silaturahmi

Senin, 27 November 2017 | 10:42 WIB
Pejabat OPD saat berfoto dengan penggiat seni.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat mengadakan acara Pagelaran Seni Lintas Budaya yang bertajuk "Besanje". Acara ini berlangsung sejak 25 November 2017 dan ditutup Minggu (26/11/2017).

Ketua Panitia, Bambang Suseno mengatakan dengan mengusung tema "Besanje" , pagelaran ini memiliki tiga panggung dengan tujuan dapat memaksimalkan penampilan seni dan budaya yang ada dimana seluruh masyarakat dapat Besanje ke semua panggung secara bergantian.

"Pagelaran juga diharapkan akan menjadi media silaturahmi dan diskusi antar penggiat seni untuk mengembangkan seni budaya tradisional di Bangka Barat." paparnya.

Kurang lebih ada 22 penampilan yang  berasal dari beberapa daerah, diantaranya sanggar Astari Pangkalpinang, Seni Kusuma Bekasi, Serumpun Sebalai dari Anjungan TMII Jakarta, Ganzer Lana (Flores (NTT), Uyau Moris (Kalimantan Utara), SrijayaNasa Denschool Palembang, Putri Saayu Muba, Reog Mekar Budaya dan masih banyak lagi.

Selain menampilkan penampilan dari para seniman berbakat, acara ini juga menyajikan berbagai aneka permainan tradisional seperti permainan yeye, enggrang, gasing, melukis dan masih banyak lagi.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com