• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Terus Berjuang Tingkatkan Harga Lada

Kamis, 23 November 2017 | 16:06 WIB
Ilustrasi lada (net)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Berbagai strategi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka dalam mengupayakan agar harga lada menjadi tinggi, seperti cara pengelolaan, perendaman lada, serta penggiatan bibit lada ex Vitro.

Pemkab Bangka juga terus memberikan sosialisasi terhadap para petani tentang berbagai permasalahan penyakit yang melanda lada. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani.

Kemas juga mengatakan, upaya menaikkan harga lada  pemerintah juga melakukan pembukaan link atau jaringan negara konsumen secara langsung seperti Turki. "Kita akan coba langsung mencari negara konsumen lada ini, tidak pakai perantara nantinya," jelas dia, Kamis (23/11/2017).

Dilanjutkan Kemas, Pemkab Bangka akan menjalin kerjasama dengan pembeli atau buyer dari luar negeri seperti Turki yang merupakan negara konsumen lada dalam mendongrak harga lada. "Proses sedang berlangsung. Kita jajaki dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Turki, nanti kita bisa menjual langsung lada kita ke pasar luar," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com