Klikbabel.com


Berdayakan Tenaga Guru Honorer, Babar Naikkan Gaji

Kamis, 23 November 2017 | 15:53 WIB
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Bangka Barat, Ismantho.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Berkaitan dengan kekurangan guru yang ada di Bangka Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora), Ismantho memberikan tanggapannya. 

"Tentang kekurangan guru itu guru yang ada sekarang, guru-guru honorer itu akan kita berdayakan dan akan kita perbaiki penghasilan mereka pada tahun 2018 yang akan datang, yaitu yang termasuk revitalisasi tenaga pendidikan guru-guru honor kita menambah anggaran Rp9,3 miliar di tahun 2018," ujarnya kepada klikbabel.com. Kamis ( 23/11/2017).

Lebih lanjut, Ismantho menjelaskan penghasilan para guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP akan dinaikkan sesuai dengan tingkat tamatan jenjang pendidikan masing-masing. "Yang S1 semua jenjang mulai dari TK, SD, SMP gajinya sebesar Rp1,5 juta, sedangkan D2 dan D3 Rp 1,2 juta, dan tingkat SLTA sederajat itu akan dibayar Rp1 juta," kata Ismantho.

Masih dikatakan Ismantho, pihaknya belum tahu kebijakan nasional tentang pengangkatan tenaga guru. Setidaknya pihaknya akan berdayakan betul guru-guru yang ada terutama tenaga pendidikan guru honorer-honorer itu untuk diperbaiki penghasilannya. Ia melanjutkan bahwa guru honorer yang ada di Bangka Barat sekarang mulai dari tingkat SD, SMP, SLTA ada 1986 orang sedangkan guru tetap sebangak 1300 orang.

"Jadi lebih dari 40 persen guru yang ada di Bangka Barat dan ini satu hal yang penting yang harus kita berdayakan. Untuk sekarang kami rasa cukup itu untuk tenaga honorernya kalau ada dari kebijakan pusat untuk mengangkat kita menyambut baik," tambahnya.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com