• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anak Erdogan akan Datang ke Bangka Bahas Lada

Kamis, 23 November 2017 | 16:46 WIB
Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bangka, Kemas Arfani saat ditemui klikbabel.com beberapa waktu lalu (rama/klikbabel)

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemkab Bangka akan melakukan kerjasama dengan salah satu negara konsumen dari lada untuk membuat nilai harga jual lada semakin tinggi. 

Kemas Arfani selaku Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bangka menyampaikan, pada akhir bulan November kedepan, Kabupaten Bangka direncanakan akan kedatangan anak dari Presiden Turki, Erdogan yang akan diundang ke Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat.

Dilanjutkannya lagi, kedatangan anak Edrogan tersebut, untuk merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga membantu pembangunan pesantren serta madrasah yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kedatangan anak Edrogan ini akan kita manfaatkan untuk menjalin kerjasama penjualan lada ke Turki, kita berharap beliau bisa memfasilitasi, kita bisa langsung jual lada dari Indonesia ke Turki sana," harapnya.

Kemas menambahkan, selain itu dalam mensiasati harga lada, Pemprov Bangka Belitung juga telah meluncurkan sistem resi gudang yang merupakan suatu sistem yang bertujuan untuk mengendalikan harga lada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Fungsinya resi gudang ini untuk menahan keluarnya lada dari Bangka Belitung, jadi lada kita punya nilai jual tinggi ketika adanya kontrol langsung dari pemerintah," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com