• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengusaha asal Desa Kundi Borong 20 Unit Barang Lelang

Rabu, 22 November 2017 | 23:19 WIB
Akiong, pengusaha asal desa Kundi yang memborong 20 unit barang lelang yang dilaksanakan Pemkab Babar.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Pada lelang aset daerah yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hari ini, Rabu (22/11/2017), ada satu peserta yang menarik perhatian para awak media dan peserta lainnya. Bagaimana tidak, peserta tersebut selalu mengangkat nomor papan lelangnya pada saat harga barang lelang tersebut disebutkan.

Peserta tersebut bernama Akiong (52) pengusaha yang berasal dari desa Kundi. Ia berhasil membeli barang lelang sebanyak 20 unit yang terdiri dari motor, mobil, lemari dan sofa. Barang lelang termahal yang ia dapatkan adalah sebuah mobil dengan merk Kijang warna biru yaitu Rp52 juta.

Akiong saat ditemui klikbabel.com mengaku barang yang ia beli seperti motor akan dijual kembali. "Kalau motor dijual lagi, servis dulu, mutasi, urus surat-surat dulu. Yang tak ada STNK dan BPKB kan bisa bikin, sekarang ada pemutihan," kata Akhiong. "Sudah disiapkan, kalau dana tidak disiapkan mana berani ikut," tambahnya.

Dikatakan Akiong, pembayaran barang lelang tersebut akan dilakukan pada esok hari. "Mungkin besok lah, kan banyak pengembalian uang jaminan yang dak dapet sebesar 30 persen. Jadi lelang ini tidak merugikan siapapun," tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com