Klikbabel.com


Bupati Bateng Ibnu Saleh Doktor ke-22 IPDN

Rabu, 22 November 2017 | 23:01 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat berfoto bersama siswa IPDN usai sidang promosi Doktor Ilmu Pemerintahan.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Jatinangor - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh resmi mendapatkan gelar Doktor (S3) setelah dinyatakan lulus setelah mengikuti sidang promosi Doktor Ilmu Pemerintahan program pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Selasa (21/11/2017).

Dalam sidang disertasi tersebut, Ibnu mengulas tentang Pengaruh Perilaku dan Kinerja Birokrasi Terhadap Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Pasca Tambang Timah di Bangka Tengah. Sidang yang digelar di Gedung Balairung Rudini Kampus Jatinangor tersebut dihadiri oleh seluruh kepala OPD, Forkiminda Bateng, serta siswa IPDN asal Bangka Belitung.

Dalam sidang disertasi tersebut, Ibnu Saleh berhasil mendapat nilai 3.77 cumlaude setelah memaparkan penelitiannya dan menjawab pertanyaan dari penguji. Ibnu Saleh sendiri resmi menjadi Doktor lulusan IPDN yang ke 22 dengan IPK 3.69 dengan predikat sangat memuaskan.

Ia mengatakan hasil penelitian disertasi tersebut akan diterapkannya dalam pembangunan ekonomi di Bateng. "Saya minta dukungan seluruh stakeholder untuk dapat mengaplikasikannya. Saya akan menerapkan ini kepada seluruh desa se Bangka Tengah," ungkapnya.

Meski sempat tertunda selama satu semster, ia kembali meneruskan penelitiannya berkat dukungan keluarga dan tim yang ikut membantu dalam menyelesaikan studinya tersebut. "Memang sempat tertunda karena waktu itu pilkada Bupati. Istri dan anak-anak saya paling berjasa tapi anak-anak IPDN yang baru lulus juga ikut berjasa karena saya sering berdiskusi dengan mereka," tambah Bupati Bateng tersebut. (adv)



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Jatinangor