• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BPBD Bateng Butuh Kapal Besar untuk Evakuasi Kecelakan Laut

Jumat, 17 November 2017 | 16:14 WIB
Foto : net
Loading...

Klikbabel.com,Koba - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah (Bateng) masih kekurangan peralatan untuk menangani kecelakaan laut. Kabid Penanggulangan Bencana Satpol PP Bateng, Yufajri mengatakan saat ini pihaknya hanya memiliki dolphin (kapal viber) ukuran kecil sehingga tidak dapat berlayar jauh.

"Saat ini kita baru punya dolphin kecil saja, jadi mungkin hanya bisa berlayar sekitar dua mil saja jadi terbatas, itu juga kalau cuacanya tenang," ungkapnya. Menurutnya BPBD seharusnya memiliki kapal yang lebih besar, terlebih lagi daerah Bateng memiliki laut yang cukup luas.

"Minimal kita memiliki kapal minimal seperti di Dinas Perikanan karena mereka punya yang besar jadi bisa berlayar ke tengah," tambahnya. Selama ini pihaknya bekerjasama dengan BBBD provinsi dan basarnas jika terjadi kecelakaan laut di wilayah Bangka Tengah.

"Kita memang tidak bisa berlayar jauh, tapi kita selalu berkoordinasi dan kerjasama dengan basarnas dan BPBD provinsi karena peralatan mereka lebih lengkap," ungkap Yufajri.

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com