• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Program Bedah Rumah Pemkab Basel 2017 Rampung

Rabu, 15 November 2017 | 11:01 WIB
(Foto : net)

Klikbabel.com,Toboali - Sepuluh rumah warga Bangka Selatan (Basel) lanjut usia yang diperbaiki Pemkab Basel melalui Program Bedah Rumah Lanjut Usia tahun 2017 oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Basel akhirnya rampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DSPPPAPMD Basel melalui Sekretaris Dinas Sumadi. Menurutnya tahun 2017 ada 10 rumah warga lanjut usia yang dibedah melalui program tersebut yakni sembilan rumah di kecamatan Toboali, dan satu rumah di kecamatan Payung dengan jumlah bantuan sebesar Rp15 juta per rumah.

"Alhamdulillah sepuluh rumah warga lanjut usia yang kita bedah semuanya sudah rampung seratus persen dengan nilai bantuan sebesar 15 juta Rupiah per rumah yang dimulai sejak bulan Februari 2017," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh koordinator Kabupaten Basel kepada masing-masing para pendamping (TKSK/TKSM) dengan disaksikan langsung oleh Lurah dan Kades setempat. Menurutnya, pada tahun 2018 nanti pihaknya juga akan menganggarkan 10 rumah lagi yang akan dibedah melalui program bedah rumah warga lanjut usia.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com