Klikbabel.com


PGRI Pertimbangkan Honorer Tutupi Kekurangan Guru

Rabu, 15 November 2017 | 16:37 WIB
Suasana seminar memperingati HUT PGRI dan Hari Pendidikan Nasional di gedung PT Timah.(Foto : Aditya Safitri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) melirik tenaga honorer untuk menutupi kekurangan guru di Indonesia. Dikatakan Ketua Umum (Ketum) PGRI, Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd dirinya meyakini, banyak tenaga honorer yang siap untuk menutupi kekurangan guru di Indonesia.

"Terkait guru, honorer lah yang menjadi bahan untuk perhitungan, karena pasti banyak guru honorer yang kompeten, bisa di angkat menjadi CPNS," terangnya kepada klikbabel.com, Rabu (15/11/2017).

Dilanjutkannya, PGRI sebagai mitra Pemerintah telah berkomunikasi bersama dengan Kementerian Pendidikan terkait kemungkinan masalah kekurangan guru tersebut. "Kami sudah memetakan jumlah guru di Indonesia, dan sudah kami sampaikan kepada Kementerian," jelasnya.

Lebih jauh, disebutkan Unifah pada acara HUT PGRI dan Hari Pendidikan Nasional, di Gedung PT. Timah Tbk dengan tema "Membangun Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter" itu, ia menekankan pentingnya kegiatan seminar ini. "Untuk membangkitkan rasa optimis, percaya diri, untuk menciptakan bangsa yang baik," tutupnya.



Penulis  : Adet
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com