• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisi III DPRD Pangkalpinang Bawa Keluhan Warga ke Ditjen Kelistrikan

Jumat, 10 November 2017 | 14:04 WIB
Suasana pertemuan antara Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang bersama Ditjen Kelistrikan Kementerian ESDM.(Foto : ist)
Loading...

 

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Guna memperdalam terkait pajak penerangan jalan yang sering dikeluhkan masyarakat, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang melaksanakan konsultasi kepada Direktorat Jendral Kelistrikan Kementrian ESDM.

Rombongan Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi, Rio Setiady dan diterima oleh Kepala Bagian Hukum Ditjen Kelistrikan. Dalam pembahasan di internal Komisi III tersebut, menindaki banyaknya keluhan dari masyarakat terkait masih minimnya penerangan jalan-jalan di Pangkalpinang. 

Menurutnya, penerangan jalan merupakan kewajiban daerah, termasuk keluhan masyarakat terkait migrasi PLN pasca bayar ke pra bayar yang cenderung kurang sosialisasi. "Padahal jika merujuk pada Peraturanermen 27 tahun 2013 disitu jelas bahwa migrasi ke pra bayar adalah pilihan bagi konsumen, sementara informasi yang kami terima di lapangan tidak demikian. Artinya harus ada persepsi yang sama antara PLN dengan masyarakat atau konsumen," ujar Rio.

"Jangan sampai ketidaktahuan ini merugikan masyarakat sebagai konsumen. Termasuk pemutusan sambungan yang juga punya prosedurnya sendiri," tambahnya, Jumat (10/11/2017). 

Dari itu, diungkapkannya bahwa dari hasil konsultasi ini diharapkan akan sangat membantu dalam penyusunan dan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khususnya terkait pajak penerangan jalan. "Setelah ini kami akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Karena ada cukup banyak hal yang perlu di clear-kan termasuk data jumlah valid pelanggan di Pangkalpinang, yang sampai hari ini pun masih belum di ketahui secara pasti," urai Rio.

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com