• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cuaca tak Menentu Sebabkan Harga Ikan di Bangka Naik

Gopal pedagang ikan di pelabuhan PPN Sungailiat saat berkemas. (Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Kendala cuaca yang terjadi di wilayah laut kabupaten Bangka, menyebabkan stok ikan konsumsi masyarakat berkurang. Hal tersebut disampaikan oleh Gopal, salah satu pedagang ikan di pelabuhan PPN sungailiat.

Gopal mengatakan, harga ikan yang beredar saat ini bervariasi serta sedikit melonjak seperti biasanya. ''Harga ikan naik, sudah beberapa hari yang lalu. Banyak nelayan yang tidak melaut," jelasnya, Kamis (9/11/2017).

Dilanjutkan Gopal, harga ikan konsumsi kebanyakan mengalami kenaikan, seperti ikan tenggiri yang dijualnya biasanya diangka Rp40 ribu, sekarang menjadi Rp60 ribuan lebih. Sementara itu ikan tuna diangka Rp20 ribuan sekarang menjadi Rp30 ribuan lebih perkilogram. ''Naik semua, rata rata naik semua, ikan ikan kecil juga. Banyak pembeli juga yang terkejut, tapi kita bilang stok berkurang,''ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, pemasukan Gopal dibandingkan hari biasanya juga menurun, karena minat masyarakat khususnya di kabupaten Bangka berkurang pasca naiknya harga ikan.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com