Klikbabel.com


Besok, 27 Provinsi Bertarung di Kejurnas Tinju Pertina

Jumat, 10 November 2017 | 13:24 WIB
(Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju Elite Mens and Womens yang digelar Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Bangka Belitung (Babel), Sabtu (11/11/2017) besok resmi bergulir. 27 Provinsi akan saling bertarung demi menjadi yang terbaik. Kejuaraan sebagai ajang seleksi Asean Games 2018 itu akan berlangsung di GOR Depati Bahrin, Kacang Pedang, Pangkalpinang.

Menurut Ketua Umum Pertina Babel, Syahrudin dalam siaran pers yang diterima klikbabel.com, Jumat (10/11/2017), sebanyak 200 atlet akan ambil bagian pada kejuaraan yang akan berlangsung hingga 18 November mendatang. Panitia pun katanya, sudah mempersiapkan dengan matang kejuaraan tersebut. "Panitia kita baik dari Pertina Babel, akan bekerjasama penuh dengan semua pihak yang terkait, seperti Pempov, Pemkot/Pemkab, Kepolisian, TNI dan pihak lainnya untuk menyukseskan Kejurnas kali ini," ujarnya. 

"Kita berharap Babel bisa jadi tuan rumah yang baik, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," kata Syahrudin seaya menambahkan Kejurnas akan dibuka langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Ketum Pertina Pusat Drs. Johni Asadoma.

27 Provinsi yang akan ikut di kejuaraan tinju sendiri diantaranya Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Jambi, Lampung, DKI Jakarta, DIY, Jabar, Jateng, Jatim, Banten, NTB, Bali, NTT, Papua, Sulsel, Sulteng, Sulut, Sultra, Kaltim, Kalteng, Kalsel, Maluku, Maluku Utara dan Babel sendiri selaku tuan rumah. Syahrudin pun mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk turut mensukseskan acara tingkat nasional ini dengan datang menonton para atlet bertanding di atas ring.

"Diharapkan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Bangka Belitung. Karena itulah, panitia tidak memberatkan masyarakat untuk menyaksikan petinju-petinju calon penghuni Pelatnas Asian Games bertarung. Karena tiket masuk ke GOR hanya Rp 10 ribu," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release