• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Komisi III DPRD Kota Tinjau Lapangan Program Normalisasi

Kamis, 09 November 2017 | 11:52 WIB
Suasana pemantauan Komisi III DPRD Pangkalpinang ke lokasi jalannya program normalisasi kolong guna mengatasi banjir.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang melakukan kunjungan lapangan terkait program Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam normalisasi kolong.  

Hal ini dianggap perlu, pasalnya dalam penganggaran yang dialokasikan untuk normalisasi kolong yang diperuntukkan guna memanimalisir banjir tersebut cukup besar. "Maka dari itu kami merasa perlu untuk meninjau ke lapangan terkait hal tersebut," ungkap Rio Setiady, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (9/11/2017) . 

Dirinya mengungkapkan, dalam peninjauan tersebut  sangatlah penting, karena pada tahun sebelumnya juga sudah dianggarkan program normalisasi dengan nominal yang tidak sedikit pula. Maka output dan outcome-nya harus terukur. Hal ini diupayakan agar program tersebut tidak sia-sia tanpa memberikan efek yang signifikan terkait permasalahan banjir.  

Lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, prioritas anggaran harus menjadi titik tolak dalam membelanjakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) agar manfaatnya dapat dirasakan secara luas. "Masih banyak kebutuhan wajib yang sejatinya harus mendapat perhatian lebih dari Pemkot Pangkalpinang seperti jembatan ambruk di Kelurahan Parit lalang, Jalan rusak akibat galian pipa serta minimnya penerangan lampu jalan," imbaunya.  

Kendatipun demikian,  DPRD Kota Pangkalpinang khususnya Komisi III mendukung program normalisasi kolong untuk megatasi banjir, hanya saja harus dengan anggaran yang proporsional. 

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com